Sabtu, 11 Maret 2017

CARA NAIK CITY LINE (AIRPORT RAIL LINK) DI BANGKOK, THAILAND

Cara naik city line di Bangkok, Thailand

Airport Rail Link adalah kereta di Bangkok yang melaju dari Bandara Suvarnabhumi menuju Phaya Thai melalui Makassan, dan sebaliknya. Dulunya, ada dua jenis kereta yang beroperasi, yaitu City Line dan Express Line. Namun, karena suatu alasan, kini hanya City Line yang beroperasi. City Line ini berhenti di 8 stasiun, dengan tarif standar antara THB 15-45, tergantung pada jarak. Untuk naik City Line, kita memerlukan token yang cara kerjanya mirip dengan token Monorel (Monorail) dan LRT di Malaysia.

Baca juga:
CARA NAIK MONOREL (MONORAIL) & LRT DI MALAYSIA

Cara Membeli Token City Line (Airport Rail Link)


1. Kalian terlebih dahulu perlu melihat pada timetable City Line untuk mengetahui tarif yang perlu dibayarkan untuk menuju stasiun tujuan kalian.

Cara naik airport rail link di Bangkok, Thailand

2. Setelah itu, kalian bisa segera menuju ke vending machine. Yang tertera di layar adalah tulisan "you are here" yang menunjukkan lokasi stasiun kalian saat itu. Kemudian pada bagian "your destination" kalian tinggal mengisi nama stasiun yang ingin kalian tuju. Otomatis pada bagian "single price" akan muncul tarif yang sesuai. Di bagian kiri layar, kalian bisa memilih jumlah penumpang, 1 sampai 5, dan otomatis pada bagian "total price" akan terjumlah dengan sendirinya.

Cara naik ARL di Bangkok, Thailand

3. Selanjutnya, kalian bisa memasukkan uang sesuai atau lebih dari tarif yang tercantum. Kalian bisa memasukkan uang koin (pecahan THB 1, 5, dan 10) maupun kertas (pecahan THB 20, 50, dan 100), yang keduanya memiliki lubang terpisah. Khusus uang kertas, mesin hanya menerima uang dalam kondisi bagus. Kalian juga harus memasukkan uang dengan hati-hati tanpa terlipat dengan sedikit dorongan menggunakan jari.

Cara membeli tiket ARL di Bangkok

4. Apabila uang yang kalian masukkan sudah sesuai atau melebihi "total price", mesin akan memproses dan token akan segera keluar.

Cara membeli tiket city line di Bangkok

5. Token bisa diambil dan siap digunakan. Jangan lupa ambil kembalian jika ada.

harga tiket city line bangkok

Cara Menggunakan Token untuk Naik City Line (Airport Rail Link)


1. Ketika token sudah di tangan, kalian tinggal mengikuti petunjuk ke arah peron. Pada mesin di pintu peron, kalian hanya tinggal menempelkan token pada bagian pemindai yang ada gambar tangannya (bukan pada layar). Pintu akan terbuka dan kalian bisa masuk.

tarif tiket city line bangkok

tarif tiket airport rail link bangkok

2. Setelah itu, kalian bisa naik ke dalam kereta.

3. Keluar kereta, kalian bisa langsung mencari pintu keluar peron. Masukkan token pada lubang di mesin yang mirip lubang celengan dan setelah pintu terbuka, kalian tinggal lewat. Dan proses naik City Link selesai sudah.

harga tiket airport rail link bangkok



Artikel terkait:

BACKPACKING MURAH PHUKET – BANGKOK, THAILAND 6 HARI 6 MALAM (6D6N): HARI KELIMA (19 AGUSTUS 2016)

CARA NAIK BANGKOK MASS TRANSIT SYSTEM (BTS) ATAU SKYTRAIN DI BANGKOK, THAILAND

TIPS NAIK TUK-TUK DI BANGKOK, THAILAND

PENGALAMAN NAIK PERAHU TURIS (TOURIST BOAT) MELINTASI SUNGAI CHAO PHRAYA, BANGKOK, THAILAND


Tidak ada komentar:

Posting Komentar